Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

join our team ::: i will teach you to earn 125 $ in 24 hours [term & cond]

gravatar

Jangan takut berwiraswasta

JANGAN TAKUT BERWIRASWASTA

Jangan takut berwiraswasta

setiap orang fitrahnya bisa mencari nafkah. Tidak perlu mencari lowongan pekerjaan, jangan jadi pengangguran, mulailah berwiraswasta dari sekarang!

percayakah anda, bahwa modal 1 juta rupiah bisa mengantarkan anda menjadi milyarder 10 tahun kemudian?

tidak perlu sekolah tinggi untuk menjadi wiraswastawan sukses cukup hanya dengan; bisa membaca tulisan, bisa membaca peluang, bisa melakukan analisa sederhana, dan bisa berhitung yang mana semua itu sudah diajarkan di Sekolah Dasar. Hanya perlu lulusan SD saja untuk menjadi orang yang bisa sukses secara ekonomi.

saya akan menjabarkan sedikit ilmunya disini, tapi sebelum itu ketahuilah beberapa hal penting yang bisa mengantarkan kita menuju keberhasilan berwiraswasta, yaitu :

1. jangan mencari untung sebesar-besarnya, hindari ketamakan
2. berinvestasilah pada bidang usaha yang anda ketahui dan bisa anda jalani sesuai dengan kemampuan anda, lakukan pengamatan sekitar, ambil peluang yang ada.
3. pilih metode cash and carry, hindari pembayaran mundur atau mengkreditkan barang, hindari resiko hutang dan piutang.
4. berusahalah dengan sungguh-sungguh, jangan keluar dari master plan yang sudah disusun
5. jangan memakan modal untuk keperluan konsumtif, sisihkan sebagian keuntungan untuk memperkuat modal, pisahkan keuangan pribadi dengan keuangan usaha

Membangun usaha itu ibarat menanam pohon, dimuali dari menanam benih, perawatan dan pemupukan yang teratur. Seiring sejalan waktu pohon akan semakin besar, akar semakin kuat, buah pun semakin banyak, panen rutin tiap tahun. Bibit yang anda tanam, itulah buah yang akan anda petik.

anda bisa memulai wiraswasta sebagai pekerjaan sampingan dengan modal SATU JUTA RUPIAH saja, tetapi pada tingkat tertentu disaat hasil sampingan ini melebihi pendapatan utama, jadikan usaha sampingan ini menjadi usaha utama, dan fokuslah mengembangkan usaha tersebut. Anda bisa memulai berwiraswasta di bidang apapun, amati saja peluang yang ada di sekitar anda. JANGAN TAKUT BERWIRASWASTA!

dibawah ini saya uraikan skema matematis cara mengolah modal satu juta rupiah itu.

mengikuti syarat pertama, bahwa jangan mengambil untung sebesar-besarnya, cukup 1% saja dari modal. dimuali dari modal sejuta, maka untung yang dicari adalah sepuluh ribu rupiah. gampangnya; kulak harga sejuta, jual harga sejuta sepuluh ribu; ongkos produksi sejuta, jual harga sejuta sepuluh ribu, modal alat sejuta untuk profit jasa sepuluh ribu. syarat kedua hingga kelima saya rasa sudah jelas, tidak perlu dibahas lebih detail.

Analisa matematikanya adalah sebagai berikut :
diketahui :
1. perputaran modal awal 1 juta rupiah
2. target laba 1%
3. hari kerja dalam sebulan 25 hari
4. bulan kerja dalam setahun 12 bulan
5. masa kerja direncanakan 10 tahun, sesudahnya boleh pensiun atau melanjutkan, terserah.

THK = tahun ke
MDP = modal diputar
TLH = target laba per hari
HK = hari kerja efektif dalam satu bulan
LPB = laba kotor per bulan = MDP x TLH x HK
LBT = laba kotor per tahun = LPB x 12
REI = reinvestasi = senilai MDP
MFT = manfaat (hasil yang boleh dimakan pertahun untuk living cost, operational, dan lain-lain konsumtif) = LBT - REI


tahun pertama dengan modal sejuta akan menghasilkan laba kotor 3 juta rupiah per tahun, yang mana satu juta direinvestasikan ke modal, dua juta sisanya dimakan sebagai manfaat kerja.

tahun kedua, modal menjadi dua juta, laba kotor 6 juta per tahun, yang mana dua juta direinvestasikan ke modal, empat juta sisanya dimakan sebagai manfaat.

... begitu seterusnya, sehingga pada
tahun ke sepuluh anda memiliki modal 512 juta dengan manfaat per tahun --jika tidak ada reinvestasi, adalah sebesar 1,5 Milyar. Total manfaat yang bisa anda dapatkan selama sepuluh tahun --jika tidak ada reinvestasi untuk tahun ke-11, adalah sebesar 2,5 milyar.

Luar biasa bukan? jadi, JANGAN TAKUT BERWIRASWASTA!

Sebarkan informasi ini ke rekan-rekan anda yang masih jadi pengangguran atau kurang berhasil secara materi.

tambahan penting :
1) berwiraswastalah dengan niat untuk mendapatkan kesejahteraan, bukan kekayaan, sebab kekayaan kalau dikejar tidak akan ada cukupnya.
2) jika anda sudah sejahtera, berbagilah kesejahteran kepada mereka yang masih belum sejahtera, bantulah mereka yang belum sejahtera agar bisa bangkit menuju kesejahteraan, bantuan bisa berupa membagi ilmu pengetahuan, memberikan pekerjaan atau yang lain
3) jangan lupa menyisihkan harta benda yang didapat untuk dibagikan kepada para fakir miskin dan kaum papa, percaya atau tidak bahwa semakin banyak kita beramal maka insya Allah rejeki kita semakin lancar
4) berhentilah mengejar harta benda jika anda sudah mendapatkan kesejahteraan, cukup pelihara saja apa yang sudah didapat, investasikan kekayaan pada benda yang tidak akan susut/berkurang nilainya misal tanah, rumah, kebun atau emas, simpan sedikit saja di bank untuk cash flow jangka pendek. Kalau anda sudah berhenti mengejar kekayaan artinya anda memberi kesempatan kepada yang lain untuk mendapatkan kekayaan. sebab apa? jika ketamakan sudah menguasai, niscaya bencana kerugian akan mengunjungi anda dalam bentuk apapun yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya.

Selamat berwiraswasta! [credit to : Pujo Mulyono]

NB :
- semua orang saya ijinkan men-share artikel ini, mengkopi artikle ini ke dalam media apapun, dengan mencamtumkan sumbernya, tentu saja
- tunggu launching website saya tentang ini, Insya Allah